Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Trik Menanggulangi Bluescreen Pada Laptop

0 Comments »
Trik Menanggulangi Bluescreen Pada Laptop


Pernahkah kamu ketika meperbuat laporan pekerjaan, browsing di internet, ataupun sedang bermain game kesukaan, tiba-tiba Laptop kamu restart dgn sendirinya, & kemudian ketika sedang boot ulang tiba-tiba cuma bluescreen yang kamu dapatkan dgn berbagai info yang tertera. Bakal tetapi tetap saja, laptop kamu takBisa digunakan.

Bluescreen disebut juga Bluescreen Of Death (BSOD) ialah istilah yang dikenal luas utk layar yang ditampilkan sistem operasi windows ketika mengalami kesalahan sistem (disebut stop error oleh windows). Berbagai faktor yang menyebabkan munculnya BSOD ini, diantaranya driver sebuahhardware yang tak keren, kesalahan penulisan memori RAM, system crash pada registry windows / pemakaian file Dll yang tak tepat.

Pada sebuah PC, tak sama dgn laptop / notebook, kamuBisa dgn gampang meperbuat analisa kepada perubahan terakhir kepada PC anda, khususnya pada hardware. Sayangnya, pada user yang menggunakan laptop faktor itu benar-benar susah utk diperbuat, tidak hanya tetap dlm garansi toko, tak semua orangBisa dgn gampang memahami hardware-hardware di dlm laptop. Tetapi jangan patah semangat terlebih dahulu... ada berbagai tutorial utk menanggulangi Bluescreen tersebut...

Pertama, pastikan terlebih dahulu menu safe mode kamu tak mengalami crash (hal ini bila driver terakhir dari hardware yang ada tak turut di-load oleh windows). utk berada pada safe mode, pada waktu booting awal tekan F5 semakin menerus, lalu pilih safe mode pada option yang tampil, pada awal desain, kamu bakal ditanya apakah butuh utk mengaktifkan menu system restore, pilih No utk mengaktifkan system restore. Perbuat restore pada windows anda, caranya : Start > All Programs > Accessories > System Tools > System Restore. Pilih restore point yang paling dekat. bila kamu tak ingin menggunakan system restore pada windows,

Selain tutorial diatas, tutorial yang paling tepat ialah dgn meng-disable kan driver hardware kamu yang terakhir. Caranya: tekan Windows + Pause Break dengan cara bersamaan utk menampilkan system properties windows anda, pilih tab hardware, pilih smartphone manager utk menampilkan smartphone manager. Non aktifkan driver hardware yang kamu pasang sebelum terjadinya Bluescreen. / perbuat rollback driver utk mengembalikan ke driver sebelumnya.

Pada berbagai permasalahan BSOD, kami sama sekali takBisa menggunakan laptop. utk menanggulangi faktor tersebut diperlukan sebuah aplikasi semacam Acronis True Image (bisa di download gratis di internet) / aplikasi back-up sejenis. utk itu pastikan sebelumnya kamu sudah memback-up system kamu terlebih dahulu. Buatlah bootable media CD pada PC / laptop kawan anda, lalu perbuat booting dgn CD tersebut. Kemudian perbuat restore backup system kamu tersebut.

Selain sebab kesalahan driver, Bluescreen jugaBisa dikarenakan oleh virus/trojan yang menyamar menjadi file services pada system, diantaranya smss.exe, winlogon.exe, Isass.exe & services.exe. utk menanggulanginya cobalah utk melacak virus/trojan tersebut dgn program antivirus protable, jalankan program antivirus tersebut, tetapi hari ini bukan dari sebuah removable storage semacam harddisk / flashdisk. Perbuat scan virus tersebut melewati unremovable storage semacam CD / DVD. Ini mengapa kamu memerlukan antivirus portable jadi kamu tak butuh utk meperbuat proses penginstalan terlebih dahulu ke sistem kamu yang mungkin sudah terserang oleh virus/trojan terlebih dahulu.

Selamat Mencoba...!!!
19:14

0 Responses to "Trik Menanggulangi Bluescreen Pada Laptop"

Post a Comment